fbpx

Satu-satunya di Indonesia: Executive MBA in Strategic Marketing

Menempuh pendidikan di tingkat pascasarjana merupakan suatu keputusan besar dalam fase hidup setiap orang. Tidak sedikit pula yang menganggap bahwa hal tersebut tidak terlalu diperlukan. Biaya yang tinggi serta padatnya pekerjaan merupakan alasan paling umum yang menghambat seseorang menempuh pendidikan lebih lanjut.

Padahal, keputusan untuk meraih gelar master sebenarnya merupakan suatu investasi untuk mendapatkan jenjang karier yang lebih baik, khususnya untuk program master di bidang bisnis.

Studi menunjukkan bahwa secara rata-rata, orang dengan gelar master menghasilkan pendapatan lebih tinggi dibanding gelar sarjana. Data dari U.S. Bureau of Labor Statistics menunjukkan bahwa semakin tinggi tingkat pendidikan, semakin tinggi pendapatan seseorang dan semakin kecil tingkat pengangguran. Seseorang dengan tingkat pendidikan yang lebih tinggi akan membedakannya dengan orang lain yang hanya bergelar sarjana.

Program master di bidang bisnis merupakan salah satu program yang paling umum diambil untuk para profesional yang ingin meningkatkan karier di dunia korporasi maupun bagi para entrepreneur. Program ini juga umumnya dapat diambil terlepas dari latar belakang S1 yang diambil sebelumnya.

Salah satu universitas negeri terbaik di Indonesia, Institut Teknologi Bandung, memiliki Sekolah Bisnis dan Manajemen yang dinobatkan sebagai the best business school di Indonesia oleh Global Brands Magazine tahun 2017 dan menawarkan berbagai program Master of Business Administration (MBA) baik di kampus Bandung maupun Jakarta.

Pada tahun 2015, SBM ITB sebagai top business school di Indonesia berkolaborasi dengan MarkPlus Institute menghadirkan program Executive MBA in Strategic Marketing yang merupakan program MBA di bidang strategic marketing yang pertama dan satu-satunya di Indonesia. Berlokasi di Jakarta, program ini didesain dengan berbagai diferensiasi untuk memberikan pemahaman bagaimana memformulasikan strategi pemasaran dalam sebuah bisnis, khususnya di pasar ASEAN.

Selain mempelajari softskill seperti leadership, decision making, dan negotiation skill, mahasiswa juga akan mempelajari lebih dalam bagaimana memformulasikan strategi pemasaran secara holistic dari level manajemen hingga operasional. Metode case studygroup discussion, serta adanya guest lecturer dari kalangan top level practitioners memperkaya mahasiswa tidak hanya dalam mendapatkan konsep dan teori secara akademik tetapi juga secara praktis melalui real world business case seperti sekolah bisnis kelas dunia dan didukung dengan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar.

Salah satu privilege yang akan didapatkan oleh mahasiswa program ini adalah akses terhadap acara-acara MarkPlus di bidang marketing yang berskala nasional hingga internasional, seperti WOW Brand Festive Day, Jakarta Marketing Week, ASEAN Marketing Summit, serta MarkPlus Conference secara gratis selama satu tahun. Di sini, mahasiswa dapat memperluas networkingdan mendapatkan insights terbaru seputar dunia pemasaran yang tentunya tidak akan didapatkan dari program pascasarjana lainnya.

Progam Executive MBA in Strategic Marketing ini merupakan perpaduan terbaik antara konsep dan teori bisnis dari akademisi SBM ITB serta praktisi berpengalaman dari MarkPlus Institute sebagai the leading marketing consulting di Indonesia. Lulusan program ini bergelar MBA dari Institut Teknologi Bandung langsung. Tertarik untuk mendaftar?

Proses admission untuk January intake sudah dibuka dari pada periode 10 September – 23 Oktober 2018. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan cek di website www.smemba.markplusinc.com

Source: http://marketeers.com/satu-satunya-di-indonesia-executive-mba-in-strategic-marketing/

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Chat with us on WhatsApp